Anda mau beli Toyota???
Kami akan membantu anda dengan sebaik mungkin, dan dapatkan penawaran spesial dari kami :
Cash / Kredit Proses Mudah & Cepat
Diskon Besar
Bonus Aksesoris Banyak
Kredit Dibantu Sampai Acc 100%

- Promo Terbaru -

- Pelayanan Kami -

Proses Pembelian Mudah dan Cepat
Asuransi Mobil Allrisk Selama Masa Kredit
Bisa Tukar Tambah Mobil Semua Merk
Garansi Resmi Mesin Hingga 3 Tahun
Gratis Jasa Servis Hingga 50.000 Km
Jaminan Harga Termurah Di Semarang
Paket Kredit DP Ringan atau Cicilan Ringan
Syarat Kredit Dapat Dijemput (*Semarang)
Free Souvenir Untuk Pemesanan Di Tempat
Gratis Pengiriman Unit ke Lokasi Anda

- Mobil Favorite Pelanggan -

- Berita dan Artikel Terbaru -


Mengisi tekanan angin yang sesuai dengan rekomendasi pabrik pada mobil adalah hal penting yang perlu Anda ketahui sebagai pemilik kendaraan roda empat. Pengisian udara yang tidak sesuai berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan saat berkendara dan lebih parahnya dapat menyebabkan resiko kecelakaan. Hal tersebut bisa terjadi, jika ban mobil mengalami kelebihan atau kekurangan dalam pengisiannya.

Saat ban mobil mengalami kelebihan angin, hal ini dipastikan dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada pengemudi karena respon traksi ban berkurang sehingga mobil lebih sulit dikendalikan. Selain itu, hal ini dapat memicu aus pada bagian tengah ban akibat tekanan udara yang berlebih. Resiko fatal yang mengiringi ban bisa pecah saat membentur lubang atau benda halus sekalipun.

Di sisi lain, kurangnya pemberian angin pada ban mobil justru jauh lebih beresiko ketimbang pemberian yang berlebih. Pada kondisi ini, ban akan cepat panas karena gaya geseknya meningkat. Selain itu ban lebih rentan pecah karena terjadinya penekukan dan penegakan berkali-kali pada side wall ban selama mobil berjalan. Tak hanya itu, bagian sisi samping ban juga akan mengalami keausan karena ikut menapak pada permukaan jalan.

Oleh karenanya, Anda disarankan untuk selalu mengisi tekanan yang sesuai dengan standar pabrik. Periksalah secara rutin kondisi tekanannya sebulan sekali, karena biasanya dalam rentang waktu tersebut tekanan ban berkurang sebesar 2 psi akibat merembes melalui pori-pori. 

Tag: Dampak Ban Mobil Kurang Angin, Dampak Ban Mobil Kelebihan Angin, Tekanan Udara Ban yang Ideal, Penyebab Ban Pecah, Resiko Kecelakaan Akibat Ban
Promo TOYOTA NASMOCO Semarang Kudus Purwodadi Salatiga Kendal Jepara Ungaran
NASMOCO TOYOTA KALIGAWE SEMARANG Updated at: Kamis, Februari 28, 2019

Share to Social Media:


Bagi anda pengguna smartphone android, anda dapat mendownload aplikasi "Nasmoco Kaligawe Semarang" di Playstore. Atau silahkan klik link berikut: Aplikasi Android Nasmoco Kaligawe Semarang. Selamat Datang dan Terima Kasih telah mengunjungi website kami.
WA
Call